Sabtu, 18 April 2015

contoh proposal

PROPOSAL
KONSER MUSIK MANCANEGARA
JUSTIN BIEBER




Di usulkan oleh :
Hanuf Nadhiroh ( Owner Berlian Entertaiment)
Ina Marina ( Direktur Multivision )
Siti Aisyah Purba ( Direktur Asia Sport Development)
Widya Anggraeni ( Direktur Marygops Studio)
Yanti Nurmalasari( Direktur Mahkota Promotion)



PT. RAJAWALI CITRA TELEVISI INDONESIA (RCTI)
Jl. Raya Perjuangan No. 1
Kebon Jeruk, Jakarta 11530
Telepon : (021) 5303540/5303355



Motto : “Never Say Never”




VISI DAN MISI KAMI
Ø VISI
1.     Menjadi komunitas generasi muda Indonesia yang bergerak atas prinsip semangat hidupnya,bertekat swadaya dan berbudaya partisifatif untuk sesame generasi muda yang berada dalam kondisi marginal
2.     Berpihak kepada generasi muda Indonesia apapun suku,agama dan golongannya,yang berada dalam kondisi marginal secara social ekonomi untuk memprioritaskan kesolidaritasan secara formal maupun informal dan menyadari potensi dirinya sehingga mampu untuk mandiri dan peduli social.

Ø MISI
1.     Memberikan subsidi biaya pendidikan social pada anak-anak dalam kondisi marginal secara social ekonomi baik didesa maupun dikota kegiatan sesuai dengan kemampuan anak yang bersangkutan.
2.     Memberikan berbagai kegiatan pendamping hiburan yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anak tiap wilayah sehingga anak tersebut dapat dilengkapi dengan berbagai pengetahuan dn keterampilan non akademis,dengan tujuan agar anak dapat memahami potensi diri masing-masing.










HALAMAN PENGESAHAN

1.     Judul Kegiatan                        : Belive Tour Indonesia
2.     Bidang Kegiatan                      : Konser Musik
3.     Nama Pelaksana                      :
a.     Hanuf Nadhiroh  ( Owner Berlian Entertaiment) (Ketua)
ü No hp                        : 08993240519
ü Email                        : hanuf17@yahoo.com
b.     Ina Marina ( Direktur Multivision )
ü No hp                        : 0877566266712
ü Email                        : inamarina@gmail.com
c.      Siti Aisyah Purba ( Direktur Asia Sport Development)
d.     Widya Anggraeni ( Direktur Marygops Studio)
e.      Yanti ( Direktur Mahkota Promotion)
4.     Biaya kegiatan                         : Rp 2.850.000.000
5.     Jangka waktu pelaksanaan      : 1 Tahun







Jakarta , 14 February-2014
                                     
Menyetujui ,                                     


     Direktur RCTI                                                 Ketua Pelaksana




                 



(Hary Tanoesoedibjo)                                                     (Hanuf Nadhiroh)

  

PENDAHULUAN


LATAR BELAKANG MASALAH
          Berbicara mengenai music tidak terlepas dari keselarasan,harmonisasi dan perasaan.musik merupakan bahasa yang global dimana musik sebagai wujud menyampaikan perasaan,situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan dan perekat satu kesatuan dan kebersamaan,karena music tidak memandang perbedaan. Dalam peningkatan dan kemampuan dan penguasaan tekhnik dalam bermuik sudah barang tentu di butuh kan suatu wadah atau iven yang di harapkan mampu menampung dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh generasi muda sekaligus memacu kreatifitas generasi muda kearah yang lebih positif dan bermanfaat.
          Konser music yang bertajuk,”believe tour Indonesia” ini,kami prsembahkan untuk menyalurkan semua rasa dalam jiwa beliebers.karena ketika mulut tak mampu berbicara,music selalu mampu untuk mengungkap segalanya. Selain itu,konser music ini sebagai ungkapan semangat atas seluruh karya-karya yang diberikan oleh justin bieber kepada para fans di seluruh dunia,termasuk di Indonesia.
          Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan konser ini,kurang lebih Rp.4.500.000.000. Modal tersebut kami perlukan utuk gedung dan panggung,dekorasi,peralatan,pengisi acara,dan konsumsi. Untuk biaya promosi,kami posting lewat internet.

TUJUAN
Ø Menyanjung seluruh fans di Indonesia
Ø Mengapresiasikan music sebagai suatu ungkapan rasa hati seseorang
Ø Memperingati hari ulang tahun justin bieber
Ø Memotifasi akan perjuangan seseorang melalui music
Ø Menyadari bahwa music merupakan suatu hal yang universal
Ø Sebagai saran penghibur bagi seluruh masyarakat Indonesia,terutama fans bieber

ASPEK PENJUALAN

Kami  melakukan pengamatan terhadap masyarakat Indonesia yang menyukai public figure mancanegara, salah satunya yaitu Justin Bieber. Meraka adalah calon konsumen (target pasar) maka acara ini memiliki pasar yang jelas.
Setiap acara yang baru mulai memerlukan ketepatan-ketepatan dalam pengambilan keputusan. Jika tidak, maka kegagalan akan muncul dalam usahanya. Ketepatan tersebut dapat diperoleh melalui pendekatan yang sesuai salah satunya adalah analisis SWOT.
          Analisis SWOT adalah mengidentifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. SWOT adalah kependekan dari Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat. Adapun penjabarannya adalah sebagai berikut:
1.     Strength (Kekuatan)
·        Konsumen dapat langsung mengorder tanpa harus mencari di luar rumah
·        Menggunakan penjualan yang menarik dan agresif sebagai bisnis baru seperti menggunakan Internet (Pemesanan Online)
·        Lokasi yang strategis mudah di jangkau

2.     Weakness ( Kelemahan)
·        Hanya kalangan menengah keatas yang bisa membeli tiket
·        Tiket terbatas

3.     Opportunity ( Peluang)
·        Dapat membuka cabang usaha di pinggir panggung konser, seperti accessories yang dipakai bieber dll


4.     Threat (Ancaman)
·        Akan adanya yang fans menggila, seperti pingsan, menangis dll
·        Banyak terjadi kerusuhan ketika menari-nari, sehingga penonton yang lain bisa terinjak-injak dan dapat menyebakan kecelakaan.

ILUSTRASI DAN KONSEP ACARA
          Acara yang berdurasi 90 menit dan akan disiarkan secara langsung ini dan diawali dengan penampilan band GRUVI,band ternama di Indonesia. Yang kemudian akan di tampilkan oleh sang superstard yang fenomenal itu, Justin Bieber.
          Justin akan menyanyikan beberapa lagu dalam album believe,seperti as long as you love me,beauty and a beat,all aroud the world dan sebagainya. Dia juga tidak akan hanya menyanyi,melainkan menampilkan tarian bersama para dancer nya,juga akan memainkan gitar,piano dan drum.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
Hari/tanggal                   : Senin,01 maret 2015
Waktu                  : 19.30 s/d 21.00 WIB
Tempat                 : Sentul International Convention Center (SICC)
Jl.Jendral sudirman,Kecematan Babakan Madang,Sentul Selatan,Kabupaten Bogor.






TARGET PENONTON

Pria dan wanita
Semua umur
Tiket terbatas,untuk 10.000 tiket.


ILUSTRASI TATA PANGGUNG



PUBLIKASI

          Untuk menyampaikan akan adanya acara ini dan sebagai super informasi bagi masyarakat,kami mempublikasikan acara ini melalui:
·        Media cetak (Majalah)
·        Media elektronic dan online (iklan dalam tv)

MATERI DAN PROMOSI

·        Sepanduk event (100 pcs)
·        Umubul-umbul event (100 pcs)
·        Poster (200 pcs)
·        Flier (15.000 pcs)
·        Standing/X banner (100 pcs)
·        Baliho (10 pcs)
·        T-shirt (100 pcs)
·        Buku acara (3000 pcs)
·        Tiket (10.000 pcs)

PENYELENGGARA

PT. RAJAWALI CITRA TELEVISI INDONESIA (RCTI)
Jl. Raya Perjuangan No. 1
Kebon Jeruk, Jakarta 11530
Telepon : (021) 5303540/5303355



SUSUNAN PANITIA

Penanggung jawab                  : Hary Tanoesoedibjo
Ketua pelakana                       : Hanuf  Nadhiroh
Serketaris                                :Ina Marina
Bendahara                               : Siti Aisyah Purba
Humas dan Publikasi              : Widya Angraeni
Coordinator Acara                  : Yanti Nurmalasari
Coordinator Registrasi            : Eli Nurlaela
Koordinator Pendanaan          : Selly Seliawati
Koordinator Perlengkapan      : Rahmat Insan Fauzi
Koordinator HPD                   : Handy Mulyadi
Koordinator Konsumsi           : Komalasari



ANGGARAN BIAYA

1)    Gedung dan panggung                      Rp. 1.000.000.000
2)    Dekorasi                                           Rp. 700.000.000
3)    Peralatan                                           Rp. 200.000.000
4)    Pengisi acara                                     Rp. 50.000.000
5)    Konsumsi                                          Rp. 900.000.000
TOTAL                                                       Rp. 2.850.000.000



SPONSORSHIP
      Kami mengajak Bpk/Ibu untuk menjalin kerja sama, dimana kerja sama ini akan sangat bermanfaat bagi para sponsor yang bersedia bergabung, antara lain:
·         Kerjasama yang menguntungkan
Perusahaan atau lembaga yang anda pimpin dapat melaksanakan suatu bentuk kerjasama strategis yang saling menguntungkan baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek.

·         Nama baik
Perusahaan atau lembaga anda akan memperoleh citra baik karena turut berpartisipasi dalam dunia permusikan, dengan brand image perusahaan yang melekat sebagai perusahaan yang mencintai music.

·         Media promosi
Segala media yang dibuat untuk mempublikasikan acara ini merupakan media iklan yang sangat strategis, tepat sasaran dan efisien.
            Adapun segala bentuk kesepakatan ( Paket Sponsorship )  dapat dibicarakan kemudian sebagai tindak lanjut.

Apabila perusahaan anda atau anda berminat untuk terlibat mendukung acara ini dalam bentuk apapun, anda dapat menghubungi kontak person kami, Hanuf (0899-3240-519) untuk melakukan tindak lanjut kerjasama.

PENUTUP
            Dengan dilaksanakannya konser  “Believe Tour Indonesia “, diharapkan dapat menghibur, menyanjung, dan menyemangati seluruh masyarakat Indonesia, terutama beliebers.
 Demikian proposal yang kami susun, kami berharap acara ini dapat berlangsung dengan baik. Atas perhatian dan dukungannya, kami ucapkan banyak-banyak terima kasih.

Jakarta, 14 Februari 2014



Ketua pelaksana

0 komentar:

Posting Komentar

 

grace Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang